Cara Merawat Wajah Untuk Hindari Menopause Dini

Cara Merawat Wajah Untuk Hindari Menopause Dini

Berapa kali Anda memoles wajah dengan kosmetik? sehari sekali, dua kali atau bahkan lebih? Kosmetik memang sudah menjadi bagian kebutuhan utama bagi para wanita. Sebagian besar wanita yang telah dewasa pasti di dalam tasnya akan di temukan alat-alat kosmetik. Entah itu hanya  lipgloss, pelembab atau bedak.

Ketika hendak keluar rumah untuk bekerja atau hanya jalan-jalan, wanita pasti tidak pernah lupa untuk memoles wajah. Tapi seiring perubahan cuaca dari dingin ke panas membuat kosmetik kadang menjadi luntur.

Tahukah Anda bahwa semakin sering merias wajah beberapa kali dalam sehari bisa menimbulkan menopause dini. Menopause dini disebabkan karena bahan kimia pada kosmetik yang bersifat sintetis dan phathalates bisa mengakibatkan datanya menopause dua kali lebih cepat dari biasanya, seperti di ungkapkan para ilmuwan Amerika Serikat.

Dr. Natalia Grindler dari Washington University bersama rekannya meneliti tingkat phathalates dalam darah dan urin pada 5700 wanita dan hasilnya mereka yang memiliki phathalates tinggi sudah mengalami menopause 2 bahkan 3 tahun lebih cepat dai wanita lain.

Menopause biasanya akan menghamipiri para wanita pada usia 51 tahun, namun wanita yang memiliki phathalates lebih tinggi telah mengalami menopause pada usia 49 tahun.

Dr. Natalia Grindler juga mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan menopause datang lebih cepat, yaitu pada umur 30 tahunan. Resiko menopause yang datang lebih awal riskan dengan risiko stroke, jantung, tulang dan pendarahan pada otak yang serius.

Penjelasan tentang menopause dini yang di beberkan oleh Dr. Natalia Grindler juga di akui ileh Prof. Richard Sharpe, ahli kesehatan reproduksi dari Edinburgh University.

Menurut dua pakar ini, cara merawat wajah untuk hindari menopause dini adalah dengan tidak terlalu sering merias wajah, dalam sehari cukup sekali memakai riasan dan sisanya cukup memoles ringan saja.

Dr. Natalia Grindler dan Prof. Richard Sharpe menyarankan untuk lebih teliti dalam memilih produk kosmetik karena berawal dari salah memilih kosmetik dan pemakaiannya bisa berakibat fatal pada organ tubuh lainnya.

Author

Ditulis Oleh Admin Cantik

cara merawat wajah, tips perawatan wajah, panduan merawat wajah, menghilangkan jerawat, menghilangkan flek hitam, menghilanghkan bolong jerawat, cara mengencangkan kulit wajah, cara membuat wajah bersinah, cara wajah menjadi cerah, menghilangkan kerutan wajah, tips penuaan dini.

2 comments: